Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Suci Hastini mewakili Provinsi Kalimantan Selatan yang kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa, dalam memperebutkan gelar bergengsi nasional yaitu Putri Indonesia tahun 2017.


"Insya Allah, 21 Maret 2017 masuk karantina di Jakarta untuk mengikuti berbagai kegiatan," ujarnya saat menemui Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin HM Rosehan NB, Rabu.

Kemudian 31 Maret 2017 puncak "grand final" pemilihan Putri Indonesia 2017 yang berlangsung di Jakarta, lanjut mahasiswa Fakultas Hukum Unlam semester enam dan tinggi badan 175 Cm tersebut.

Ia mengatakan, kehadiran dirinya menemui Rosehan yang juga mantan Wakil Gubernur Kalsel serta anggota DPRD provinsi tersebut sebagai bentuk upaya komunikasi agar mendapatkan dukungan di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017.

"Sebab dukungan dari masyarakat Kalsel yang kini lebih empat juta jiwa dan tersebar pada 13 kabupaten/kota sangat penting," ujar gadis kelahiran Lampung-Sumatera itu kepada wartawan saat berada di Taher Square Banjarmasin menemui Rosehan NB.

Audisi Pemilihan Puteri Indonesia 2017 merupakan ajang persaingan dari berbagai hal, baik ilmu pengetahuan, kecantikan, wawasan serta kebudayaan daerah.

"Pemilihan Puteri Indonesia ajang persaingan ketat, baik dari segi pengetahuan, wawasan dan kecantikan serta kebudayaan daerah," demikian Suci seraya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat supaya mencapai sukses.

Pada sisi lain Rosehan, NB. SH mengatakan, Suci Hastini menjadi kebanggaan masyarakat Kalsel, sebab sudah berhasil melewati audisi sebelumnya, dan berhak mengikuti audisi Puteri Indonesia di akhir Maret 2017.

"Suci Hastiani menjadi wakil Kalsel di ajang pemilihan Puteri Indonesia, dan bisa memotivasi perempuan lain di daerah ini untuk berprestasi," tutur wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Rosehan yang juga anggota DPRD Kalsel mengharapkan Suci setidaknya bisa menjadi puteri persahabatan dan masuk tiga besar nasional.

"Semoga Suci bisa masuk tiga besar atau setidaknya jadi Puteri persahabatan, untuk itu dukungan penuh masyarakat Kalsel dengan mengirimkan sms sebanyaknya nanti," harapnya.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017