Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah memberikan motivasi dan semangat kepada ratusan tenaga pendidik pada Silaturahmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Penyerahan SK Alih Status Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Menengah dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar yang digelar di Aula SMA Banua Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Senin (6/3/).

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur terus memajukan dunia pendidikan guna menjamin kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar. Karena pendidikan sendiri merupakan salah satu aspek penunjang keberhasilan pembangunan dan juga menggambarkan tingkat kemajuan yang dicapai sebuah bangsa.

Pada kegiatan ini Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menjelaskan, peralihan status guru dan tenaga pendidik tersebut merupakan tindak lanjut dari diberlakukannnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyebutkan. 

Pengelolaan pendidikan menengah yang semula menjadi urusan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota, dialihkan menjadi urusan Pemerintah Daerah Provinsi.

Nasrunsyah juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Banjar telah melaksanakan alih tugas pegawai kabupaten yang menduduki jabatan fungsional guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan menengah, menjadi PNS Daerah Provinsi Kalsel sebanyak 430 orang pegawai.

Dan Sekda Banjar berharap, seluruh tenaga pendidik yang telah beralih status penugasan agar terus semangat dan turut serta bertanggung jawab melaksanakan tugas, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Kabupaten Banjar.

"Dengan terlibat dalam upaya peningkatan kecerdasan dan keterampilan serta pembinaan kesalehan individu sebagai salah satu dasar untuk mewujudkan kesalehan sosial serta menjadikan masyarakat yang Lebih Sejahtera dan Barokah," harapnya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat atas diterimanya SK pengalihan tugas ini bagi para Bapak dan Ibu Guru serta tenaga kependidikan semuanya," ujar Nasrun.

Penyerahan SK sendiri dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel H Syamsi Riduan, kepada perwakilan kepala sekolah, guru, tata usaha, dan pengawas yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar. (Reza/Asep/f) 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017