Barabai (AntaraNews Kalsel) - Sebanyak 32 mahasiswa Politeknik Kesehatan Banjarmasin Program Studi D4 jurusan Kesehatan Lingkungan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Labung Anak Awang Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Politeknik Kesehatan Banjarmasin, Rahmawati, Selasa, mengatakan KKN akan dilaksanakan selama 21 hari dengan tujuan menciptakan suasana nyata dan kesempatan bagi mahasiswa untuk membentuk pola pikir yang komprehensif dalam upaya perbaikan masalah kesehatan lingkungan di masyarakat.

"Seluruh mahasiswa akan di bagi enam kelompok dengan kegiatan pengumpulan data kondisi kesehatan lingkungan khususnya yang berhubungan dengan sanitasi dasar dan pengolahan serta analisis data, sehingga diperoleh informasi yang jelas tentang permasalahan kesehatan lingkungan di desa binaan," katanya.

Asisten II, Pandiansyah juga berharap hasil dari KKN nantinya dapat disampaikan kepada pemerintah daerah, agar apa-apa yang perlu di benahi atau yang perlu mendapat perhatian di desa bisa diketahui bersama.

"Semoga KKN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan mahasiswa mampu melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan serta pembelajaran lapangan di masyarakat," paparnya. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017