Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Mobil untuk perpanjangan SIM yang lebih dikenal dengan sebutan Mobil SIM keliling saat ini hanya beroperasi seminggu sekali pada hari Minggu itu pun berada di kawasan hari bebas kendaraan atau Car Free Day.

"Ia, kami hanya mengoperasikan mobil SIM keliling itu hanya di Minggu pagi di acara Car Free Day," kata Kasat Lantas Kompol Wibowo Sik di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, mobil tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang berolah raga sehingga sambil menyehatkan badan sekaligus bisa memperpanjang SIM mereka yang mau habis masa berlakunya.

"Masyarakat bisa sambil berolah raga di kawasa it juga sambil menghidupkan SIM mereka," ucap pria lulusan Akpol angkatan 2005 itu.

Adanya penempatkan mobil SIM keliling di kawasan car free day setiap hari Minggu maka bagi warga yang pada jam kerja tidak sempat ke Polresta Banjarmasin bisa memperpanjang di hari tersebut.

"Yang penting masyarakat sudah mengerti syarat-syarat untuk memperpanjang SIM maka prosesnya pun akan cepat dilakukan," tutur Kasat Lantas.

Wibowo juga mengatakan, selain mobil SIM Keliling, masyarakat juga bisa memperpanjang SIM di Duta Mall Banjarmasin, karena di kawasan tersebut sudah beroperasional SIM Corner milik Polresta Banjarmasin.

"Kalau tidak mau antri lama di Polresta silahkan saja ke tempat pelayanan SIM Corner di sana juga bisa melakukan perpanjangan masa berlaku SIM," ujarnya.

Dikatakannya, semoga dengan banyaknya fasilitas tempat untuk memperpanjangan SIM masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor bisa lebih patuh untuk cepat memperpanjangan masa berlaku SIM sebelum jatuh tempo.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017