Martapura, (Antaranews Kalsel) - BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kabupaten Banjar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Analisis Kebutuhan Diklat (AKD)  selama dua hari kerja, 22 – 23 Februari 2017 di Wisma Sultan Sulaiman, Martapura, Rabu (22/2).

Bimtek yang diikuti 50 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar ini dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakili Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Wildan Amin. Turut mendampingi Sekretaris BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Muhammad Ilmi, dan  narasumber dari Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa.

Wildan Amin dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan AKD ini untuk menemukan dan mengenali kesenjangan kompetensi aparatur sehingga program kediklatan yang dihasilkan sesuai dengan kompetensi aparatur.

Dalam rangka menyusun kebutuhan pengembangan kompetensi yang tepat maka perlu dilakukan pemetaan kebutuhan pengembangan kompetensi melalui Analisis Kebutuhan Diklat (AKD).

“Selanjutnya BKD dan PSDM Kabupaten Banjar dapat menindaklanjuti kegiatan dan penentuan prioritas programnya," ungkap Wildan.

"AKD diharapkan mampu membuat penyelenggaraan diklat yang berkarakter dan spesifik sesuai dengan tupoksi pemerintah daerah di bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan da pembinaan kemasyarakatan serta melahirkan program–program kediklatan yang sesuai dengan kebutuhan aktual SDM aparatur di lingkungan Pemkab Banjar," pungkasnya. (Tohal/Reza/f).

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017