UPZ Bank Kalsel, memberikan bantuan modal usaha bagi para mustahik. Program itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian ekonomi bagi yang membutuhkan, sebagai upaya pemberdayaan ekonomi Masyarakat.

Pada keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Rabu, di sampaikan, salah satu mustahik yang menerima bantuan adalah Putri Maharani, seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha kecil di bidang makanan.

Baca juga: Adaro Hidupkan Hati salurkan 24 ribu paket sembako di lima provinsi

Diketahui Putri Maharani merupakan istri dari Abdul Gafur, salah satu Satpam Tenaga Alih Daya di Bank Kalsel.

Putri berjualan gorengan, seperti  risoles, dan kue-kue lainnya, dengan memanfaatkan teras rumahnya di Jl. Alalak Selatan RT. 05 RW. 01, Kel. Alalak Selatan, Banjarmasin, dengan peralatan masak dan lapak jualan seadanya.

Setelah melalui berbagai proses, mulai tahapan survei dan persyaratan lainnya, Putri Maharani dinilai layak untuk diberikan bantuan pemberdayaan ekonomi mustahik melalui pemberian modal usaha dari UPZ Bank Kalsel.

"Saya sangat berterima kasih kepada UPZ Bank Kalse”, Kata Putri usai menerima bantuan yang diserahkan oleh salah satu staf UPZ Bank Kalsel.

UPZ Bank Kalsel berharap program ini dapat menciptakan ekosistem ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Dengan membantu mustahik untuk mandiri secara ekonomi, diharapkan dapat tercipta lapangan kerja baru dan mengurangi angka kemiskinan di daerah tersebut.

UPZ Bank Kalsel berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas program-program yang mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Disampaikan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel, dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Baca juga: Kuliah di Al Azhar Mesir, Nashih terima bantuan dari UPZ Bank Kalsel

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024