Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengalokasikan dana Rp49 miliar pada tahun anggaran 2017 sebagai kelanjutan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badarudddin Tanjung.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Rofik Aziddin di Tanjung, Kamis mengatakan, dana tersebut digunakan bagi penambahan sejumlah instalasi dan fasilitas pendukung operasional rumah sakit.

"Dana yang dialokasikan sebesar Rp49 miliar untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit dari APBD induk kabupaten 2017," jelas Rofik.

Dana tersebut digunakan untuk incinerator, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), instalasi kebidanan, cuci linen dan IRNA Bedah.

Termasuk pembangunan pusat sterilisasi Central Sterile Supply Department (CSSD), gedung instalasi gizi dan kesehatan lingkungan, instalasi pemulasaran jenazah dan lanjutan IGD.

Rofik menambahkan anggaran tambahan untuk penyelesaian fasilitas di rumah sakit baru dialokasikan melalui APBD perubahan.

"Targetnya akhir 2017 rumah sakit yang baru sudah bisa dimanfaatkan karena itu pada APBD perubahan akan ada tambahan dana untuk pembangunan fasilitas lainnya," jelas Rofik.

Sebelumnya lewat tahun anggaran 2016 telah selesai dibangun gedung instalasi radiologi, laboratorium medik, instalasi farmasi dan ruang rawat inap.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017