Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Zulkifli, membuka pelatihan paket A untuk Ustad/Ustazah TP/TK Al-Quran yang digelar LPPTKA BKPRMI HSS tahun 2024.

Ketua DPD BKPRMI HSS Fajar Abdi, di Kandangan, mengatakan narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari pengurus BKPRMI Provinsi Kalsel, dengan peserta ustadz ustazah guru TK/TPA BKPRMI HSS sebanyak 1.203 orang.

Baca juga: Pj Bupati HSS tutup FASI XII tingkat kabupaten

"Kita menganggap perlu melaksanakan pelatihan ini karena dari jumlah tersebut, hanya sekitar 20 persen yang telah mengikuti pelatihan atau mempunyai sertifikat Tingkat A/Dasar," katanya dalam laporan kegiatan di di Aula Masjid Agung Taqwa Kandangan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Sabtu.

Dijelaskan dia, tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas Pendidikan di TK/TP Al-Qur'an, melalui peningkatan kompetensi dan kualitas para guru TPA, agar mampu memberikan pendidikan agama yang lebih baik dan lebih relevan dengan perkembangan zaman.

Sehingga, nantinya para guru tersebut dapat memahami dan menerapkan metode pengajaran yang inovatif, serta menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak didiknya.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak 276 wisudawan TKA BKPRMI praktikan isi Al Quran

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Zulkifli, mengatakan melalui pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas guru TP/TQA.

"Supaya mereka yang mengikuti pelatihan pada akhirnya juga turut serta meningkatkan kualitas anak-anak didik yang diajar," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024