Warga Desa Lok Panginangan, Kecamatan Lampihong menyerbu pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Sangat luar biasa sekali antusiasme masyarakat terhadap pasar murah ini, terlihat dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gula habis terjual hanya dalam waktu satu jam setelah pasar dibuka,” kata Analis Perdagangan Disperindag Balangan Asbit di Paringin, Jumat.

Baca juga: Pemkab Tanah Laut gelar pasar murah untuk bantu warga

Asbit menerangkan antusias warga ini dapat dilihat dari barang-barang yang cepat habis dibeli, yaitu minyak goreng satu liter merek Minyak Kita dijual dengan harga Rp14 ribu, dan gula seharga Rp15 ribu per kilogram semuanya ludes terjual.

Melalui pasar murah tersebut Asbit berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok yang sedang terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Lampihong.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa Lok Panginangan Ibnu Malik, turut menyampaikan terima kasih kepada Disperindag atas pelaksanaan pasar murah tersebut. 

Menurut Ibnu kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, dengan harapan pasar murah tersebut dapat terus dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat di masa mendatang.

Baca juga: Pj Bupati HSS borong sebagian bahan pokok dibagikan gratis ke warga

"Kami berterima kasih atas pasar murah ini, karena masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, begitu pula antusias warga juga sangat tinggi," tuturnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024