Sekitar dua ribu pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan bersaing untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS Kamidi, di Kandangan, Kamis mengatakan SKD akan dilaksanakan tanggal 30 dan 31 Oktober 2024 di Gedung Auditorium K.H. Idham Chalid, Komplek Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan pengumuman seleksi pengadaan 1.051 formasi PPPK 2024

"Jumlah pendaftar CPNS di HSS mencapai 2.225 orang, dan pada tanggal 30 Oktober, sebanyak 2.000 peserta akan mengikuti ujian, sementara 225 peserta lainnya dijadwalkan pada 31 Oktober, para peserta ini juga tergabung dengan pendaftar dari kabupaten lain," terangnya usai rapat persiapan seleksi, di aula Rakat Mufakat Setda HSS.

Dijelaskan dia, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan skema pelaksanaan ujian dengan daya tampung sekitar 500 peserta per sesi.

Baca juga: 2.498 pelamar CPNS HSS ikuti seleksi untuk 169 formasi yang dibuka

Dan untuk pelaksanaan SKD ini, ujian akan dibagi ke dalam empat sesi setiap harinya, BKN juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ujian.

"Dengan persiapan yang matang, kita harapkan seluruh rangkaian pelaksanaan SKD CPNS dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan hasil yang terbaik untuk para peserta," tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024