Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri membuka rapat koordinasi dengan Badan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HSS bersama  mitra kerja.

Kepala Badan Kesbangpol HSS Eko Hardjidi Putra, di Kandangan, Rabu, mengatakan rakor dilakukan menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Rakor dilaksanakan guna mendorong terciptanya pelaksanaan pilkada yang aman dan damai di HSS, dengan peran mitra kerja kita dengan Badan Kesbangpol HSS," kata Eko dalam laporan kegiatan, di aula Wakil Bupati HSS.

Baca juga: HSS kenalkan produk UMKM lokal di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Dijelaskan Eko, peserta kegiatan adalah mereka yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) sesuai dengan tugas dan bidang masing-masing.

Sementara, Pj Bupati HSS Endri, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, dan bangga bisa berjumpa dengan para tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum.

"Keamanan dan suksesnya pelaksanaan pilkada yang akan datang tidak hanya tanggung jawab pemerintah serta aparat keamanan, namun memerlukan partisipasi semua pihak termasuk Kesbangpol dengan mitra kerja yang ada," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab HSS siap dukung dan fasilitasi pilkada serentak

Untuk itu, menurut dia perlu kolaborasi dan kerjasama yang baik, dan pihaknya sangat berharap semua anggota forum bisa berpartsipasi.

Selain itu, karena pilkada ini merupakan moment yang sangat penting, dalam kelangsungan pembangunan yang aman dan lancar di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024