Rantau, (Antaranews Kalsel)- Bupati Tapin HM Arifin Arpan menginstruksikan seluruh ajajarannya di seluruh instansi untuk menanaman pohon di sekitar area perkantorannya.

"Saya minta seluruh perkantoran di lingkungan Pemkab Tapin harus terlihat hijau dan sejuk, jangan gersang seperti saat ini," kata bupati saat melakukan diskusi pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kecamatan beberapa waktu lalu.

Dikatannya, selain membuat perkantoran terlihat indah dan asri, perkantoran tersebut pun akan terasa sejuk dan nyaman bagi yang bekerja dan bagi yang berkunjung.

"Masa lingkungan perkantoran tidak ada pepohonan," katanya.

Bahkan menurutnya lebih baik apabila di tanami pohon-pohon yang berbuah, agar hasilnya bisa di nikamati bersama nantinya.

"Ya kalau tidak bisa menikmati sekarang, setidaknya penerus kita nanti yang menikmati," tutur orang nomer satu di bumi Serambi Madinah tersebut.

Berbagai cara dilakukan oleh Pemkab Tapin untuk menjadikan Tapin lebih hijau dan asri, selain memperbanyak pembangunan ruang terbuka hijau, dan hutan kota, bupati juga terus melakukan penanam pohon-pohon langka di kawasan Rantau Baru‎.

Pewarta: M Husain As'ary

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017