Rantau, (Antaranews Kalsel)- Polsek Tapin Selatan, Kalimantan Selatan, melaksanakan program "Polri Peduli Sesama" untuk kaum dhuafa dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada masyarkat

Dengan adanya program tersebut, maka Mapolsek Tapin Selatan mengawali sekaligus menjadi pelopor Polri Peduli di wilayah Kabupaten Tapin.

"Kami melaksanakan kegiatan ini sesuai instruksi dari Kapolres,agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar Kapolsek Tapin Selatan IPTU Pol Embang Pramono saat memberikan santunan kepada warga miskin di Desa Hatiwin, Kecamatan Tapin Selatan, Kalsel, Rabu (8/2).

Menurut Embang, sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa tersebut hasil dari sumbangan seluruh anggota Mapolsek Tapin Selatan.

"Kegiatan seperti akan terus berkelanjutan, dan akan kami laksanakan setiap Minggu dari desa-desa," ucapnya.

Terus dikatakannya, Kapolsek Tapin Selatan mempercayakan kepada Kepala Desa untuk menunjuk warganya siapa saja yang pantas menerima bantuan tersebut agar tepat sasaran.

"Semoga sumbangan Sembako yang kami berikan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya," tutur mantan Kanit Tipiter Polresta Banjarmasin itu.

Untuk diketahui jajaran anggota kepolisian di wilayah Hukum Polres Tapin, melaksanakan program "Polri Peduli Sesama" dengan tujuan agar lebih dekat kepada masyarkat.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail di Rantau, Rabu, mengatakan mengatakan bahwa Polri Peduli Sesama ini merupakan penjabaran program Promoter yang di canangkan oleh Kapolri.

"Hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Polri yang lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.
‎
Selain itu juga program tersebut lebih mengedepankan sifat-sifat humanis demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Jadi agar masyarakat tahu bahwa Polri itu bukan hanya menjaga keamanan, dan menindak pelaku kriminal, namun juga menganyomi masyarakat

Semoga kegiatan dari Polsek Tapin Selatan bisa menjadi contoh bagi Polsek-Polsek lainnya, dan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud rasa peduli dari seluruh anggota Polres Tapin dan jajarannya.

Pewarta: Husein Asy'ari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017