Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat memberikan bantuan akomodasi dan biaya pengobatan jantung bocor. Kepada Aliya Nur Latifah anak berusia 2 tahun.

Pada keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Jumat, disampaikan, Aliya Nur Latifah merupakan anak dari pasangan Rahmat Hidayatullah dan Putri Hayati warga  Kambat Utara RT. 02 RW. 01 Kel. Kambat Utara, Kec. Pandawan, Kab. Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Bank Kalsel raih juara 2 Customer Service pada Frontliner Championship BPDSI

Aliya Nur Latifah sebelumnya berobat jalan di Poliklinik Anak RSUD H. Damanhuri Barabai dengan diagnosa Ventricular Septal Defect yang membuat segera dilakukan tindakan operasi di Di RSUP Sardjito Yogyakarta.

Mengingat keadaan keluarga Rahmat Hidayatullah, yang merupakan keluarga kurang mampu, Bank Kalsel melalui UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan untuk berobat di RSUP Sardjito Yogyakarta.

Bantuan berupa Akomodasi dan Biaya Pengobatan Jantung Bocor Di RSUP Sardjito diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Barabai Muhaini Achyar.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel kepada Aliya Nur Latifah dapat meringankan biaya hidup dan akomodasi selama dirawat di RSUP Sardjito, Yogyakarta,” ucap Kepala Kantor Cabang Barabai, Muhaini Achyar, usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Penyakit jantung bocor, memerlukan intervensi medis dengan biaya tinggi. Banyak keluarga yang mengalami kesulitan untuk membiayai perawatan itu, sehingga inisiatif dari Bank Kalsel sangatlah membantu.

Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel kepada Aliya Nur Latifah dapat meringankan biaya hidup dan akomodasi selama dirawat di RSUP Sardjito, Yogyakarta

Muhaini Achyar, mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Baca juga: Deputi Gubernur Bank Indonesia lantik Kepala Perwakilan BI Kalsel

Ada pun untuk Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel pada nomor 0811505153.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024