Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Rozani Fitri mengatakan, dari hasil kajian ada tiga unggulan ekonomi kreatif di Tanah Laut.

"Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata Tanah Laut akan mensosialisasikan hasil kaijan ekonomi kreatif di lima kecamatan di Tanah Laut," ujar Rozani Fitri, di Pelaihari, Jum'at.

Menurut dia, tiga unggulan ekonomi kreatif di Tanah Laut tersebut berupa, kuliner, fashion dan tarian.

Kelima kecamatan tempat sosialisasi tersebut, sebut dia, adalah, Kecamatan Bati-Bati, Batu Ampar, Takisung, Bumi Makmur dan Pelahari.

"Sedangjan kecamatan lainnya ikut bergabung di lima kecamatan tersebut dan pesertanya pelaku usaha ekonomi kreatif dari lima kecamatan," ungkapnya.

Selain sosialisasi ekonomi kreatif, sebut dia, Dinas Pariwisata Tanah Laut juga mensosialisasikan aplikasi Si Krapu.

"Dimana aplikasi Si Krapu singkatan dari sistem informasi ekonomi kreatif pariwisata," terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, aplikasi tersebut bisa mengakomudir para pelaku usaha ekonomi kreatif, akomodasi perhotelan dan rumah makan.

"Senua itu kàmi masukan ke apilkasi agar mereka mudah untuk mengakses dan promosi produk-produk serta pemesanannya," tandasnya.

Dia berharap, dari kegiatan tersebut Dinas Pariwisata Tanah Laut berusaha untuk menggali potensi ekonomi kreatif yang ada di masyarakat. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024