Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Non Manajerial.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Jumadi memimpin pelantikan tersebut di Balai Pertemuan Garuda Kanwil Kemenkumham Kalsel, Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel-Jatim bersinergi awasi Warga Negara Yaman

Turut hadir para Pimti Pratama, perwakilan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta para Pejabat Administrator dan Pengawas dan pegawai dari berbagai unit di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah jabatan, dan kalimat pelantikan oleh Kepala Kantor Wilayah.

Kemudian, penandatanganan Naskah Berita Acara oleh para pejabat yang dilantik, sebelum Jumadi menyampaikan amanat.

Pada amanat tersebut, Jumadi menekankan pelantikan ini bukan sekadar seremonial, melainkan sebuah tanggung jawab yang besar.

Ia mengingatkan para pejabat untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan, serta segera menyelesaikan pertanggungjawaban agar kegiatan lainnya bisa berjalan lancar.

Baca juga: Hadiri HUT ke-46 Kota Palu, Menkumham dorong kesadaran hukum masyarakat

 "Kepercayaan ini harus diemban dengan penuh tanggung jawab, demi kemajuan organisasi dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujar Jumadi.

Delapan pegawai yang dilantik pada jabatan Pranata Keuangan APBN Mahir dan Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Pertama ini diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Pejabat yang menjalani pelantikan, yakni Irsyadah Nugraheni, Mellisa Yunida, Nurin Amalina Haq, Ahmad Hendy Hermawan, Elda Purnama Sari, M. Agus Salim, Sri Melisa, dan Fahrina Galuh. Mereka akan bertugas di berbagai unit seperti Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lapas Banjarmasin, LPN Karang Intan, LPP Martapura, dan Kanim Banjarmasin.

Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, pembacaan doa, dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Baca juga: Lapas Narkotika Karang Intan akselerasi pembuatan e-KTP warga binaan jelang pilkada
 

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024