DPRD Balangan, Kalimantan Selatan menetapkan pimpinan definitif yaitu Lindawati sebagai Ketua dan Muhammad Rizkan sebagai Wakil Ketua untuk masa jabatan 2024-2029 yang dilaksanakan di rapat setempat.

“Saya berkomitmen untuk menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” kata Lindawati di Balangan, Senin.

Baca juga: Legislator apresiasi Adaro Spectapreneur Balangan 2024

Linda juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat dan bantuan dari mitra kerja, untuk dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin selama menjabat sebagai Ketua DPRD Balangan.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Balangan, Taufik Hidayat, serta jajaran Forkopimda dan seluruh anggota DPRD Balangan. 

Sementara itu Pjs Bupati Balangan Taufik Hidayat mengungkapkan, bahwa pengisian jabatan di DPRD harus memiliki makna lebih dari sekadar mengikuti mekanisme politik.

Taufik berharap pengisian formasi ini bukan sekadar melaksanakan mekanisme partai politik dalam pengisian jabatan publik, tapi juga memberikan makna dan kiprah yang nyata. 

Karena menurut Taufik hidup bukan hanya dalam iklim demokrasi, tetapi juga dalam sorotan publik yang tak pernah surut.

Baca juga: Lida dorong anak muda bersinergi majukan Balangan

“Penetapan pimpinan DPRD diharapkan dapat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Balangan,” ujar Taufik.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024