Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatan lahirnya atau Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam (SAW) 1446 Hijriah.

Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting sebagai sarana refleksi diri, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

"Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keagamaan kita, menjalin silaturrahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan di tengah situasi kita menghadapi pilkada serentak tahun 2024," ucapnya di Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, dilaporkan Selasa.

Ia mengajak melalui kegiatan tersebut untuk bersama-sama refleksi diri, sedalam apa cinta kepada Rasulullah SAW dengan mengukur sejauh mana kehidupan yang dijalani sesuai dengan sunnah dan teladan yang telah dicontohkan dalam setiap aspek kehidupan.

Ustadz H Ubaidillah Ali menuturkan, sebagai manusia untuk dapat mengikuti sunnah dan teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Ketika kalian mengikuti jejak langkah Nabi Muhammad SAW, apapun profesinya, apapun jabatannya, kita pasti akan sukses dan berhasil," tuturnya.

Adapun peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, diisi dengan tausyiah oleh Ustadz H Ubaidillah Ali selaku pendiri dan pengasuh pondok pesantren Darut Tathir dan Majelis Zikir At Ta'awun Desa Tapus Dalam, serta pembacaan syair maulid oleh Al-Ikhwan Lok Bangkai.

Pewarta: Alya

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024