Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati memerintahkan pengurus PDI Perjuangan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto menyampaikan hal itu saat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 di Banjarbaru, Minggu.

Baca juga: Ulama dukung Lisa-Wartono pada Pilkada Banjarbaru

"Ketua Umum memerintahkan untuk memenangkan Lisa-Wartono kepada tim sembilan yang diberangkatkan DPC ke Bogor untuk mengikuti pelatihan nasional melalui Wasekjen DPP PDI Perjuangan Adian Napitupulu," ucap Windi.

Windi menuturkan pengurus DPC PDIP Perjuangan Kota Banjarbaru bertanggung jawab memenangkan pasangan dengan simbol harapan baru Banjarbaru elok, maju, adil dan sejahtera (EMAS) itu.

“Kami mempunyai tanggung jawab memenangkan Lisa-Wartono, karena ini kader sendiri yang maju, jadi wajib menang," tutur WIndi.

Legislator Kota Banjarbaru itu juga optimistis elektabilitas Lisa-Wartono akan meningkat setelah mesin partai aktif.

Faktanya, menurut Windi, dari persentase paslon tersebut mengalami peningkatan berdasarkan beberapa kali survei.

“Pertama kita 12 persen, lalu terakhir tadi meningkat 23 persen. Dan setelah mesin politik bergerak Insya Allah hasil survei terbaru akan meningkat lagi,” ungkap WIndi.

Baca juga: Lisa Halaby temani Kaesang Pangarep dalam Kunjungannya di Banjarbaru

Sementara itu, Lisa dan Wartono mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan partai berlambang kepala banteng tersebut.

“Saya berharap kontestasi Pilkada 2024 ini dapat kita menangkan lagi seperti 2020 berkat kader dan mesin partai. Insya Allah kita akan meraih kemenangan di tahun ini,” cetus Lisa.

Lisa menambahkan PDI Perjuangan mendukung secara luar biasa karena mendapat perintah langsung dari Ketum Megawati, sehingga semakin memantapkan langkah untuk memenangkan Pilkada Banjarbaru.

“PDI Perjuangan juga memberikan kader terbaik Pak Wartono untuk mendampingi ulun (saya) ditambah dukungan Bu Mega," ucap Lisa.

​​​​​​Lisa pun mengajak masyarakat mewujudkan visi besar Banjarbaru EMAS melalui sinergi dan kolaborasi untuk memenangkan Pilkada, dan membangun Kota Banjarbaru.​

Baca juga: PKB Panaskan mesin politik menangkan Lisa-Wartono di Pilkada Banjarbaru
 
Kader DPC PDI Perjuangan Kota Baru bersama pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarbaru Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono saat Rapat Kerja Cabang Khusus Pemenangan Pilkada 2024 di Banjarbaru, Minggu (29/9/2024). (ANTARA/HO-Dok. Pribadi)

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024