Madura United gagal meraih poin penuh saat melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu malam.


Klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap ini hanya mampu bermain imbang dengan skor seri 2-2.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh Lulinha di menit ke-7 dan pada menit ke-61, sedangkan gol tim tamu oleh Tyronne pada menit ke-30 dan satu menit kemudian oleh Adam Alis.

Sejak babak pertama, Madura United berupaya melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persib Bandung dengan menggencarkan serangan.

Beberapa peluang sempat tercipta, tetapi belum membuahkan hasil. Sebaliknya, serangan balik tim tamu sempat membuat Madura United nyaris kebobolan.

Memasuki menit ke-7 Madura berhasil mencetak gol melalui sepakan Lulinha, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Persib berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan dan pada menit ke-30 pemain klub berjuluk Maung Bandung Tyronne berhasil menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1.

Satu menit kemudian, yakni pada menit ke-31 pemain tim tamu Adam Alis kembali menambah gol, sehingga skor berumah menjadi 2-1 untuk Persib Bandung.

Di babak kedua, Madura berupaya menggencarkan serangan, sementara Persib Bandung lebih memilih memperkuat pertahanan.

Tapi upaya Madura untuk menyamakan kedudukan tidak langsung membuahkan hasil. Baru pada menit ke-61 Lulinha berhasil menambah gol, sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Hingga peluit panjang ditiup sebagai pertanda pertandingan telah usai skor tidak berubah, sehingga Madura United terpaksa harus puas dengan hasil imbang ini.

Baca juga: Liga 1 - Persik Kediri kebobolan 0-1 lawan PSBS Biak


"Sebenarnya dari permainan tadi, banyak peluang yang tercipta, tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol," kata pelatih caretaker Madura United FC Rahmad Basuki seusai pertandingan.

Selain itu, sambung dia, banyak anak asuhnya yang melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

"Karena itu, ke depan kami akan terus melakukan perbaikan," katanya.

Dengan hasil imbang tersebut, kini Madura United menempati peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 3 poin dari tujuh laga yang dijalani dengan perincian tiga kali seri dan empat kali kalah.

Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 13 poin, hasil tiga kali menang dan empat kali seri.

Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu malam:
Pemain Madura United FC terdiri atas Dida (kiper); Frank Sokoy, Pedro Monteiro, Christian Rontini, Koko Ari, Lulinha, Jordy Wehrmann, Ilhamsyah, Arsa Ahmad, Hanis Saghara, dan Maxuel, dengan pelatih caretaker Rahmat Basuki

Pemain Persib Bandung terdiri atas Kevin Ray Mandoza (kiper), Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah, Mateo Kocijan, Tyronne del Pino Ramos, Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, Dimas Drajad, dan Ryan Kurnia, dengan pelatih Bojan Hodak

Baca juga: Liga 1 - Persebaya imbang 0-0 lawan Dewa United di kandang
Baca juga: Liga 1 - Tekuk Semen Padang, Malut United petik tiga poin perdana


Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati





 

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024