Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Sufiansyah mengajak pimpinan DPRD Tapin terpilih periode 2024-2029 menjalin hubungan solid bersama pemerintah daerah membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kolaborasi antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk memajukan daerah,” ujar Sufiansyah di Rantau, Tapin, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Tapin selaraskan kuantitas SDM kesehatan guna optimalkan layanan

Dia menjelaskan kolaborasi ini menjadi salah satu faktor keberhasilan pembangunan, terlebih saat ini pimpinan DPRD Tapin baru saja diambil sumpah jabatan sekaligus resmi menjabat untuk periode 2024-2029.

“Kami berharap DPRD Tapin bersama Pemkab Tapin dapat semakin solid,” ucapnya.

Sufiansyah mengatakan perlu menjaga semangat pelayanan kepada masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil, seraya menyerukan agar semua pihak bersama-sama membangun Kabupaten Tapin yang lebih baik.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel, Achmad Riduan Syah resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tapin bersamaan dengan Hairuji dan Midpay Syahbani sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin.

Baca juga: Sekda Tapin wajibkan ASN miliki inovasi tingkatkan layanan

Sementara itu, Ketua DPRD Tapin Achmad Riduan Syah berkomitmen untuk menempatkan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas pembangunan.

Menurut dia, kepercayaan yang diberikan masyarakat harus dipegang teguh serta memastikan lembaga yang dipimpinnya tetap berpihak kepada masyarakat.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan aspirasi masyarakat terwujud dalam program-program daerah demi kemajuan daerah,” ujar Achmad.

Baca juga: Pemkab Tapin latih pembina pramuka cerdaskan gerakan kepanduan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang/M Rastaferian Pasya

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024