Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel kembali menyalurkan program CSR 2016 berupa bedah 13 rumah bersama TP PKK Kalsel.


Ke 13 rumah yang dibedah tersebut tersebut di seluruh provinsi Kalsel, yaitu satu rumah untuk tiap kabupaten atau kota.

"Program ini sebagai wujud tanggungjawab sosial Bank Kalsel terhadap masyarakat," kata Pemimpin Bidang Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Izhar.  

Peresmian pemanfaatan hasil bedah rumah akan di lakukan secara serentak di seluruh provinsi Kalsel pada Kamis (2/2), dan di Banjarmaisn akan di laksanakan di rumah  milik Juriah di Jalan Antasan Kecil Timur Rt.12.

Penyerahan pemanfaatan hasil bedah rumah rencananya secara simbolis akan dilakukan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah di desa Bumi Jaya Kabupaten Tanah Laut dan oleh Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kalsel Roesdeawati Rudy Resnawan di Desa Masukau Kabupaten Tabalong.

Program bedah rumah yang dilaksanakan pada 2016 dan diresmikan pemanfaatannya pada awal Februari 2017 tersebut meliputi 13 rumah yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Selatan dengan nilai Rp.40 juta untuk tiap rumah atau total dana program yang disalurkan mencapai Rp.520 juta.

"Alhamdulillah mendapat bantuan dari Bank Kalsel dan PKK Kalsel, semoga program ini berlanjut untuk masyarakat tidak mampu lainnya," kata Juriah, salah satu penerima manfaat dari Banjarmasin.

Kriteria penerima manfaat meliputi kader PKK di tiap Kabupaten dan Kota di Kalsel serta masyarakat umum yang di kategorikan tidak mampu dan memiliki rumah yang tidak layak huni.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017