Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syarifuddin mengatakan peringatan Maulid Nabi di kabupaten ini menjadi refleksi untuk memperbaiki akhlakul karimah atau akhlak yang baik bagi setiap umat Islam.

“Peringatan Maulid Nabi diharapkan menjadi momen refleksi bagi umat Islam untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW”, kata Syarifuddin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Rantau, Tapin, Selasa.

Baca juga: Pemkab Tapin: Investasi MPP lampaui target capai Rp1,6 triliun

Dia menyebutkan peringatan Maulid Nabi di Tapin tahun ini, mengambil tema "Menjadikan Tapin Maju dengan Akhlakul Karimah" yang selaras dengan harapannya agar masyarakat memiliki akhlak yang semakin baik.

"Pentingnya memperbanyak shalawat sebagai ungkapan cinta dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad,” ucapnya.

Menurut dia, akhlak Nabi Muhammad seharusnya menjadi panutan bagi seluruh umat manusia karena mencerminkan sifat-sifat mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tradisi Kalayangan Dandang Tapin jadi warisan budaya tak benda

Selain itu, kata Syarifuddin, juga penting untuk meneladani perjuangan Rasulullah agar dapat menguatkan iman dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tapin dengan nilai-nilai positif yang diajarkan Nabi Muhammad.

Pada peringatan Maulid Nabi tersebut, turut diikuti para perangkat daerah, pelajar, organisasi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum.

Acara ditutup dengan ceramah agama oleh Guru Ahmad Mawardi Hambali dan doa bersama sebagai harapan agar tercipta suasana khidmat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tapin.

Baca juga: Pemkab Tapin terapkan sistem BLUD di seluruh Puskesmas

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang/M Rastaferian Pasya

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024