Stand Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara 1 terbaik tingkat SKPD kabupaten/kota se-Kalsel dalam ajang Kalsel Expo 2024, yang digelar di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru.

Stand Dinas Perdagangan Kabupaten HSS tampil menonjol di tengah pameran, hingga berhasil menarik perhatian dengan konsep yang kreatif dan inovatif.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas upaya dan kerja keras kita bersama, khususnya dari Dinas Perdagangan HSS dalam mempromosikan produk-produk lokal yang berdaya saing tinggi," kata Kepala Dinas Perdagangan HSS,Sudiono, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS harapkan produk UMKM daerah makin dikenal dan berkembang

Pihaknya mengharapkan hal ini bisa menambah semangat dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bukan hanya dalam daerah, melainkan bisa ke tingkat provinsi dan nasional.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Pj Bupati HSS, Pj Ketua TP PKK HSS, dan Ketua Dharma Wanita HSS yang selama ini sudah sangat mendukung dalam perkembangan UMKM lokal.

Diketahui sebelumnya, ajang Kalsel Expo 2024 menjadi salah satu wahana memperkenalkan sekaligus mengembangkan potensi daerah, utamanya untuk produk UMKM yang ada di HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS cek harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Terpadu

Melalui Kalsel Expo 2024 diharapkan potensi-potensi daerah di HSS dapat lebih dikenal dan berkembang, khususnya bagi UMKM, serta terus meningkatkan kualitas produk mereka di masa mendatang.

Selain itu, dari kegiatan expo ini adalah kesempatan yang baik bagi UMKM di HSS dalam memperkenalkan diri, dan menunjukkan produk lokal daerah tidak kalah saing dengan produk luar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024