Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan H Sayed Jafar, meresmikan pengoperasian listrik dari 12 jam menjadi 24 jam di Kecamatan Kelumpang Utara.

Bupati mengatakan,  akhirnya masyarakar Kecamatan Kelumpang Utara bisa menikmati layanan listrik dari PLN 24 jam yang sebelumnya hanya 12 jam.

Baca juga: Bupati tambah masa tugas Kades dan BPD

"Pengeoprasian lampu PLN 24 jam dan ini tidak terlepas dari doa masyarakat sehingga bisa terlaksana secepat mungkin untuk pengeporasian dari 12 menjadi 24 jam," kata bupati, dilaporkan Kamis.

Dikatakan, masyarakat menyaksikan bahwa menggunakan listrik harus hemat supaya tidak terjadi pemborosan.

Peresmian pengoperasian listrik 24 jam ini merupakan salah satu program Bupati Kotabaru, sejalan dengan visi misi Bupati Kotabaru yaitu, mewujudkan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dengan pemenuhan layanan infrastruktur yang berkelanjutan.

Adapun peresmian ditandai dengan penyalaan sirine oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dengan didampingi Manager UP III Kotabaru Anas Febrian dan Camat Kelumpang Utara Frans Subakti.

Manager UP III Kotabaru Anas Febrian menjelaskan, ini semua tidak lepas dari arahan dan dukungan Bupati Kotabaru sehungga listrik bisa beroperasi selama 24 jam.

"Ini merupakan dukungan kami terhadap program Pemda. Alhamdulillah, pengoperasian listrik 24 jam ini bisa berjalan setelah kami menuntaskan jaringan sepanjang 137 kilo meter, dari Desa Langgadai menuju Kecamatan Kelumpang Utara," ujarnya.

Baca juga: Bupati Kotabaru hadiri peringatan Maulid Akbar di Sengayam

Dia menjelaskan, total jaringan yang dikelola kurang lebih sebanyak 2.800 kilo.

Dengan adanya peresmian ini, sebanyak 1.838 pelanggan PLN di Kecamatan Kelumpang Utara yang akan menyala 24 jam. Dan dalam waktu dekat Kecamatan Kelumpang Tengah akan menyusul yang saat ini masih dalam proses sosialisasi.

Camat Kelumpang Utara Frans Subakti, mengucapkan, terimakasih atas peresmian listrik 24 jam yang selama ini belum dirasakan Kecamatan Kelumpang Utara.

"Kami tidak pernah merasakan listrik 24 jam, dan kemarin dari tanggal dan hari ini diresmikan sudah bisa merasakan listrik 24 jam yang bisa dirasakan masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara, ini semua berkat bantuan Bapak Bupati Kotabaru serta pihak PLN, selain listrik kami juga bisa merasakan infrastruktur lainnya seperti jalan," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Kotabaru paripurnakan laporan nota keuangan bupati

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024