Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel), Candrafriandi Achmad mengapresiasi terselenggaranya 
kegiatan tahunan yang menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74 dan HUT RI ke-79,  "Kalsel Expo 2024", di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru, Rabu, (18/9).

 Ia menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mempromosikan produk-produk lokal Kalimantan Selatan, serta sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar berbagai pihak.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel perkuat sinergi bidang Keimigrasian dan Pemasyarakatan

Kadis Perdagangan Prov Kalsel, Sulkan dalam laporannnya menyampaikan bahwa Kalsel Expo 2024 merupakan momentum yang sangat baik untuk kita semua, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan.

 Dengan adanya pameran ini, produk-produk unggulan daerah kita dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan dilaksanakannya Kalsel Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat.

 "Semoga Kalsel Expo Kalsel 2024 dapat bermanfaat untuk masyarakat luas", tambahnya.

Selain itu, Kepala Divisi Administrasi juga menyampaikan bahwa partisipasi Kemenkumham Kalsel dalam Kalsel Expo 2024 merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM di daerah. 

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel minta petugas Lapas jaga integritas

“Kemenkumham Kalsel berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam memfasilitasi pertumbuhan UMKM, dengan menyediakan berbagai layanan pada stand Kemenkumham,” ungkapnya.

Acara pembukaan Kalsel Expo 2024 berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan seni budaya, seperti tarian daerah dan lagu-lagu daerah.

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, stakeholder terkait, serta ratusan pengunjung.

Kalsel Expo 2024 akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 18 hingga 22 September 2024. Selama acara berlangsung, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti pameran produk UMKM, demo masak, lomba, dan hiburan lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024