Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nurliani Dardjie mengatakan siap mempromosikan Kalimantan Selatan melalui pameran buku yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Kami jamin, pelaksanaan pameran buku ini berbeda dibandingkan tahun lalu dan kami siap mempromosikan Kalsel sehingga bisa lebih dikenal dunia luar," ujarnya di Banjarbaru, Kamis.

Ia mengatakan, pameran buku atau dikenal dengan event "Kalsel Book Fair" 2017 dijadwalkan pelaksanaannya pada 31 Maret hingga 9 April 2017 dipusatkan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Disebutkan, strategi promosi yang dilakukan melalui pameran buku yang sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali yakni menampilkan kegiatan terkait adat, seni dan budaya hingga kuliner.

"Kegiatan yang sudah diagendakan seperti dialog mengulas gaya arsitektur rumah Banjar, atraksi seni dan budaya, beragam kuliner hingga mengenalkan komunitas yang ada di Kalsel," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya memadukan seluruh potensi di Kalsel sehingga bisa ditampilkan selama pameran yang cukup banyak menarik minat pengunjung baik dari Kalsel maupun luar daerah.

"Kami akan bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait mengingat promosinya juga berkaitan dengan sektor pariwisata sehingga pihak terkait juga harus berperan," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan utama yakni pameran buku akan memamerkan ribuan jenis maupun judul buku dari sejumlah penerbit nasional maupun buku karya penulis-penulis terkenal.

"Masyarakat terutama penggemar buku bisa melihat pameran sekaligus mendapatkan buku-buku yang diinginkan karena penerbit nasional dan beragam judul buku siap dijual," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya berencana mengundang duta baca nasional yakni Najwa Shihab sehingga bisa menarik minat pengunjung mendatangi pameran buku terbesar di provinsi itu.

"Kami mulai mempersiapkan segala sesuatunya termasuk merencanakan mengundang Najwa Shihab dan penulis terkenal lain sehingga bisa semakin menyemarakkan pameran," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017