Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi mengharapkan agar Persatuan Purnawarman ABRI dan Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (PEPABRI dan FKPPI) terus mempererat persaudaraan.

Harapan wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Paman Yani itu, usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 PEPABRI dan ke-46 FKPPI (putra putri/anak-anak dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia/ABRI) Tahun 2924 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel tersebut mengaku cukup terkesan saat menghadiri HUT PEPABRI dan FKPPI tahun ini (2024) yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban antaranggota, karenanya memberi apresiasi.

"Suasana kekeluargaan dan keakraban tampak sangat kental, baik PEPABRI maupun FKPPI, hal itu sangat baik dan positif. Kita berharap, suasana keakraban ini terus terjalin," ujar Paman Yani yang terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Kalsel.

Begitu pula senior-senior/para pejuang bangsa yang tergabung dalam PEPABRI hendaknya selalu membimbing para anak muda selaku mentor, harap wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut.

"Kemudian untuk FKPPI juga agar terus perkokoh serta pererat persaudaraan sehingga  nantinya juga bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah kita,” demikian Paman Yani.

Anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat menghadiri acara peringatan HUT ke-65 PEPABRI dan ke-46 FKPPI Tahun 2024 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (14/9/2024) (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Adi Santoso mengatakan,  momentum HUT PEPABRI dan FKPPI tersebut merupakan saat yang tepat bagi untuk membangun semangat persaudaraan, kebersamaan serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, saya mendorong PEPABRI dan FKPPI untuk terus mengintensifkan program-peogram pembinaan generasi muda seperti latihan kepemimpinan, seminar kebangsaan dan bakti sosial bersama kaum muda," ujar Gubernur Kalsel yang akrab dengan sapaan Paman Birin.

Hal itu, menurut orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut akan sangat bermanfaat dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan nasionalisme.

Kehadiran pada peringatan HUT ke-65 PEPABRi dan ke-46 FKPPI tersebut, Paman Yani bersama istri Yuana Dewi. Sedangkan PEPABRI adalah Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI - POLRI dan FKPPI yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-POLRI.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024