Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Pemkab Banjar Ir. H Nasrunsyah, MP menyatakan dukungannya pada peluncuran Mobile Banking Bank Kalsel sebab dinilai akan sangat membantu nasabah terutama dalam bertransaksi perbankan.

Apalagi para Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Banjar juga merupakan nasabah Bank Kalsel, sehingga diharapkan peluncuran Mobile Banking Bank Kalsel ini akan membantu para PNS untuk bertransaksi, seperti melakukan transfer, melakukan pembayaran tagihan atau informasi perbankan lainnya. “Ini perkembangan yang bagus dari Bank Kalsel, kita tentu sangat mendukung peluncuran aplikasi Mobile Banking ini, “ tegas Nasrunsyah, Senin, 23 Januari 2017.

Kepala Cabang Bank Kalsel M. Rahman Hakim menjelaskan bahwa peluncuran Mobile Banking Bank Kalsel bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, serta menjawab keinginan-keinginan nasabah Bank Kalsel. “Silakan para PNS dan nasabah, untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking Bank Kalsel, agar bertransaksi bisa lebih mudah,” ujarnya.

Sedangkan langkah-langkah penggunaan layanan Mobile Banking Bank Kalsel, menurutnya cukup mudah yakni pertama, nasabah hanya perlu mendownload aplikasinya di Play Store atau mengunjungi www.bankkalsel.co.id/mbbks.apk. Setelah itu, melakukan aktivasi dengan memasukkan kode aktivasi yang diperoleh di costumer service Bank Kalsel.

Setelah itu, nasabah akan diarahkan untuk membuat password aplikasi Mobile Banking Bank Kalsel dan PIN transaksi yang mesti dirahasiakan.

Langkah selanjutnya nasabah juga mesti mengisi formulir pembukaan Mobile Banking Bank Kalsel dan mendaftarkan nomor rekening serta nomor telepon yang akan digunakan dalam layanan M-Banking pada custumer service Bank Kalsel sekaligus mendapatkan kode aktivasi. “Hanya mesti dipastikan, nomor telepon yang didaftarkan berada pada slot SIM1 di smartphonenya,” jelas Rahman.

Sejumlah transaksi perbankan yang bisa dilakukan melalui M-Banking Bank Kalsel yakni, transfer, pembayaran kartu kredit, pembayaran PBB, PDAM, Telepon, Speedy, Indihome atau TV kabel. Selain itu nasabah juga bisa melakukan pembelian pulsa HP serta mengetahui informasi rekening atau suku bunga dan kurs nilai tukar rupiah. (kominfo/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017