Sejumlah berita Maritim kesra disiarkan pada Minggu (8/9) dari Banjarmasin masuk 100 kota terbaik tata transportasi
hingga Pemkab Tabalong raih penghargaan WTN 2024.

Berikut rangkuman seputar berita   ekonomi dan kesra  di Kalimantan Selatan yang  menarik  untuk dibaca kembali.

1. Banjarmasin masuk 100 kota terbaik tata transportasi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memasukkan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai salah satu dari 100 kota terbaik penataan transportasi di Indonesia pada 2024.

 Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor di Banjarmasin, Minggu, mengatakan Kota Banjarmasin meraih penghargaan berupa sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kemenhub RI.

Selengkapnya baca di Sini

2. PLN Kalselteng catat 50 ribu unit pengguna REC

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) mencatat pengguna Renewable Energy Certificate (REC) mencapai 50.174 unit atau setara dengan nilai Rp1,75 miliar hingga Agustus 2024. 

Diketahui, REC adalah salah satu inovasi unggulan PLN yang bertujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan energi baru terbarukan (EBT) yang transparan, akuntabel, dan diakui internasional. 

Selengkapnya baca diSini

3. Pemkab Tabalong raih penghargaan WTN 2024

Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan meraih Anugerah Wahana Tata Nugraha 2024 untuk kategori kota kecil yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya tertib berlalu lintas di Kabupaten Tabalong.

Selengkapnya baca diSini







 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024