Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu dan Tanah Laut di Provinsi Kalimantan Selatan terjadi hujan disertai petir.
 
BMKG memprediksi hujan disertai petir di dua daerah tersebut pada Senin hari ini sekitar pukul 14.00 WITA, sementara itu sebagai wilayah di Kalsel hanya hujan ringan.
 
Wilayah yang diprediksi turun hujan ringan tersebut di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Balangan dan Kotabaru.
 
Adapun sebagian kabupaten lainnya di Kalsel mengalami cuaca cerah hingga malam hari.
 
BMKG juga menginformasikan prakiraan gelombang, yakni, untuk perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin bertiup dari Tenggara- Selatan sekitar 5-18 knot dengan ketinggian gelombang antara 1,25-2,5 meter.
 
Selanjutnya pada Laut Jawa bagian Timur angin bertiup dari Timur-Tenggara sekitar 6-19 knot dengan tinggi gelombang antara 1,25-2,5 meter.
 
Demikian juga pada Laut Jawa bagian Tengah angin bertiup dari Timur Laut-Tenggara sekitar 2-20 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 
Terakhir perairan Kotabaru angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya sekitar 3-20 knot dengan ketinggian gelombang antara 0,5-1,25 meter.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024