Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti rencana pembangunan Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayahnya.

"Salah satu investor yang sudah bersedia membangun Depo PT Pertamina itu adalah, PT Java Energy Group," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, apabila Depo BBM PT Pertamina berhasil dibangun di wailayah Tanah Laut, maka tidak saja membantu kelancaran pendistribusian BBM se wilayah Kalselteng.

Namun, sebut dia, agar dapat membantu para nelayan di daerah tersebut, terutama sekali mendapatkan jatah kuota BBM bersubsidi.

Oleh karena itu Pemkab setempat datang ke PT Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur. Selain menindaklanjuti rencana pembangunan Depo PT Pertamina, dalam pertemuan itu juga dibicarakan masalah ketersediaan LPG dan BBM .

Dengan dipenuhinya kouta LPG dabn BBM di Tanah Laut, maka tidak ada lagi permainan harga oleh oknum yang merugikan masyarakat.

Terpisah, General Manager Marketing Operation PT Pertamina Region VI Kalimantan Muhammad Irfan mengatakan, tertariknya PT Pertamina membangun Depo BBM di wilayah Tanah Laut, salah satunya aspek potensi daerah tersebut.

Selain itu, jelas dia, Tanah Laut sangat menarik dan prospektif untuk mengembangkan usaha PT Pertamina dalam penyaluran BBM.

Lebih lanjut dia mengemukakan, apabila pembangunan Depo BBM PT Pertamina teralisasi, maka di kawasan itu akan dijadikan terminal khusus.

Kemudian, terang dia, terminal khusus dibangunan tersebut hanya dipergunakan untuk kegiatan PT Pertamina.

"Apabila PT Pertamina beroperasi di Tanah Laut, saya yakin banyak investor tertarik mengembangkan kawasan industri di Tanah Laut," demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017