Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menjalin kerja sama dengan insan pers demi membangun "Bumi Saijaan" menjadi lebih baik.


Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, di Kotabaru, Kamis, mengatakan peran pers dibutuhkan sebagai kontrol dalam membangun Kotabaru yang memiliki wilayah cukup luas.

"Namun demikian, pers juga diharapkan bisa berimbang dalam menyajikan pemberitaan, dan berita yang disajikan adalah kritik membangun," katanya.

Selain menyajikan berita koreksi/kekurangan, lanjut Tuti, seyogyanya teman-teman jurnalis juga bisa mewartakan hasil pembangunan yang telah dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru.

"Sebagai orang Kotabaru, mari kita bersama-sama membangun daerah ini agar bisa lebih baik dan maju seperti daerah lain," ajak Tuti.

Tuti mengajak Kepala Bidang Jalan, Hamid, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Adi Noryanto, Kepala Bidang Jembatan, Hasbi, dan Kepala Bidang Pemeliharaan, Donal, untuk terbuka dan siap melayani sewaktu-waktu pers mau konfirmasi.

Seorang wartawan media online, Iwan, meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk membuka diri apabila ada wartawan yang akan melakukan konfirmasi terkait informasi dari lapangan.

"Apabila kami mau konfirmasi tolong dilayani, kami ingin berita itu berimbang, tetapi terkadang kami mengalami kesulitan apabila mau meminta keterangan dari pihak sini," terang dia.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017