Bank Kalsel resmi mengumumkan pelantikan tiga direksi baru, perkuat struktur manajemen perusahaan, yakni direktur Kepatuhan, Direktur operasional dan Direktur Bisnis, yang berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Pelantikan itu merupakan Komitmen Bank Kalsel untuk memenuhi penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) guna mempertahankan Tingkat Kesehatan Bank (TKB) di peringkat yang sehat.

Melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, Mitra Damayanti dinyatakan lulus sebagai Direktur Kepatuhan, Abdurahim Fiqry sebagai Direktur Operasional dan Akhmad Fauzi Noor sebagai Direktur Bisnis.

Hal itu diperkuat kembali dengan Akta Penetapan Direksi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Perseroda) Nomor 01 tanggal 03 September 2024 yang mengesahkan pengangkatan Tiga direksi yang baru.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR.(HC).H.Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H disaksikan oleh Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Selatan, Ja-jaran FORKOPIMDA Kalsel, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, OJK, BI, jajaran Dewan Komisaris, Direktur Utama Bank Kalsel serta pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin mengucapkan selamat kepada para direktur yang baru saja dilantik.

Ia pun menegaskan pelantikan ini mengandung penyerahan amanah besar yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.


“Saya juga ingin mengingatkan bahwa tugas direksi bukan hanya memastikan keuntungan bank, tetapi juga memastikan bank ini menjalankan fungsi sosial dan ekonominya dengan baik. Termasuk mendukung usaha kecil dan menengah, berkontribusi dalam pembangunan daerah dan memberikan akses keuangan yang lebih luas kepada masyarakat”, ucap Sahbirin.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyampaikan bahwa pelantikan direksi baru itu, merupakan bagian dari upaya Bank Kalsel untuk terus beradaptasi dengan dinamika industri perbankan yang semakin kompleks.

“Saya yakin bahwa dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh direksi yang baru dilantik, Bank Kalsel akan semakin solid dan siap menghadapi tantangan ke depan”, tutur Fachruddin.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024