Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memotivasi 1.099 siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai alumni sekaligus lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara Angkatan kelima, AHY meyakini para siswa akan menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap menghadapi tantangan.

Baca juga: Menteri AHY optimis Program PTSL capai 120 juta bidang tanah tahun 2024

“Sekolah ini didedikasikan untuk mencetak patriot bangsa dengan nilai-nilai dan karakter yang unggul karena Indonesia ke depan harus dipimpin dan diawaki generasi muda yang penuh dengan optimisme, karakter yang unggul tadi, punya kapasitas, integritas, daya saing,” ujar Menteri AHY melalui keterangan tertulis Kanwil BPN Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa.

Hal itu terbukti, AHY merupakan alumni SMA Taruna Nusantara pertama yang dipercaya untuk menjadi menteri, karena memiliki kapasitas dan integritas.

“Saya menceritakan itu berdasarkan pengalaman selama 27 tahun yang lalu lulus dari sekolah ini, dan kembali saat ini Alhamdulillah sebagai menteri dalam berbagai kapasitas, tentunya saya juga mengingat kembali nilai-nilai dan pelajaran penting dari sekolah ini,” tutur AHY.

Pada kegiatan “Jumpa Tokoh Nasional” ini, Menteri AHY memberikan pesan dan catatan nilai-nilai yang harus dimiliki siswa SMA Taruna Nusantara.

Baca juga: Menteri AHY ajak taruna raih mimpi besar dengan kerja keras dan kedisiplinan

Nilai yang disampaikan antara lain soal Keberanian dan Percaya Diri; Komunikasi dan Kesopanan; Berpikir Kritis dan Kreativitas; Kompetitif dan Kolaborasi; serta Komitmen dan Konsistensi.

“Dengan itu semua, Insya Allah kalian semua akan siap dan pada saatnya menjadi generasi unggul bangsa. Saya berharap SMA Taruna Nusantara akan terus menjadi bagian dari superteam, mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045,” pungkas Menteri ATR/Kepala BPN.

Usai menyampaikan ceramah, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono ditemani Kepala Sekolah Taruna Nusantara, Tono Suratman serta Ketua OSIS, Kadek Adriyan Putra mengelilingi kawasan sekolah untuk meninjau ruang kelas dan asrama.

Ia juga berkesempatan untuk menjadi narasumber pada Podcast “Bukadasi” SMA Taruna Nusantara.

Menteri AHY didampingi beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah beserta sejumlah Kepala Kantor Pertanahan. Turut hadir, Pj. Bupati Magelang beserta Forkopimda setempat.

Baca juga: Menteri AHY kembali gandeng World Bank sukseskan Program ILASP
 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan ceramah kepada 1.099 siswa/siswi SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/9/2024). (ANTARA/HO-Kanwil BPN Kalsel)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024