Martapura, (Antaranews Kalsel) - Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman terpilih mewakili Kabupaten Banjar dalam lomba Desa  Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dapat kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman dan rombongan di Kantor Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, Senin (16/1).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman dihadapan warga dan kader PKK Desa Gunung Ulin saat melakukan kunjungan kerja evaluasi kegiatan Desa dan peninjauan kesiapan Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman yang akan Lomba Desa Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Saya sangat bangga dengan  usaha-usaha yang dilakukan oleh warga Desa Gunung Ulin, Kader PKK Desa Gunung Ulin, Pambakal serta Camat Mataraman yang telah berusaha menciptakan lingkungan Desa Gunung Ulin yang Bersih dan Sehat. Saya harap tidak sekedar untuk menghadapi lomba, tapi harus diterapkan secara berkelanjutan," terang istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini
 
Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah juga mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Kantor Desa Gunung Ulin, Puskesdes Sungai Ulin dan Pasar Desa Sungai Ulin Kecamatan Mataraman.
 
"Selamat atas selesainya pembangunan Kantor Desa, Puskesdes dan Pasar Desa ini. Semoga fasilitas layanan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Desa Gunung Ulin," tutup Hj Raudathul Wardiyah
 
Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Noormansyah, Camat Mataraman HM Asliansyah, Ketua TP PKK Kecamatan Mataraman, warga Desa Gunung Ulin, Kader PKK Gunung Ulin dan tamu undangan lainnya.
 
Upaya peningkatan Lingkungan yang Bersih dan Sehat (LBS) hendaknya dilakukan secara berkesinambungan dan tidak hanya dilakukan ketika saat mengikuti perlombaan semata.

Dan kondisi lingkungan Desa bersih dan sehat harus selalu dijaga dengan partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat di Desa secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan sehingga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta mewujudkan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.
(bom/tohal/syadi/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017