Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian menyerahkan penghargaan Penjabat Bupati/Wali Kota Kategori Ekonomi Daerah untuk Provinsi dengan Fiskal Rendah pada Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024 kepada Penjabat Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman.
 
Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para penjabat kepala daerah yang berhasil menjalankan tugas dengan baik dan menunjukkan strategi unggul dalam meningkatkan kinerja pemerintahan.

Baca juga: DKPP Tanah Laut tebar bibit ikan di perairan umum
 
Syamsir Rahman dikonfirmasi di Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu, menyampaikan rasa syukur terkait penghargaan tersebut yang dipersembahkan bagi masyarakat Tanah Laut. 
 
“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait,” kata Syamsir.
 
Syamsir mempersembahkan penghargaan dari Kemendagri tersebut untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Laut dan Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Syamsir juga menyebutkan penghargaan ini merupakan cerminan dari kinerja Pemkab Tanah Laut yang selalu berusaha masuk 10 besar terbaik di Indonesia pada beberapa bulan terakhir.
 
Syamsir menegaskan penilaian yang dilakukan dewan juri sangat objektif dan ketat, sehingga penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kinerja Pemkab Tanah Laut diakui secara nasional.

Baca juga: Dispar Tanah Laut sebut empat tempat wisata berikan kontribusi PAD
 
Syamsir menjelaskan dewan juri menilai sangat mendalam mencakup berbagai aspek, seperti peningkatan pendapatan masyarakat, pengendalian harga bahan pokok, serta penanganan inflasi.
 
"Pemkab Tanah Laut berkomitmen untuk terus bekerja lebih maksimal demi kepentingan rakyat," ucap Syamsir.
 
Selain itu, Syamsir mengungkapkan Kabupaten Tanah Laut memiliki potensi besar, meliputi sektor kelautan, pertanian, hingga perkebunan yang dapat dimanfaatkan secara optimal.
 
Syamsir pun bertekad memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Tanah Laut dengan memprioritaskan terhadap penyediaan sembilan bahan pokok yang terjangkau dan stabilitas harga yang terkendali.
 
"Penghargaan ini akan menjadi pendorong semangat Pemkab Tanah Laut untuk bekerja lebih keras dengan penuh keikhlasan dan dedikasi, demi kemajuan Tanah Laut," ungkap Syamsir. 
 
Syamsir menambahkan penghargaan dari pemerintah pusat tersebut semakin tertantang untuk meningkatkan kinerja agar pendapatan masyarakat meningkat, nilai tukar petani menjadi lebih baik, dan tingkat pengangguran dapat ditekan seminimal mungkin.

Baca juga: BKPSDM Tanah Laut rekrut 39 CPNS

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024