Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sayed Jafar membuka kesempatan bagi pejabat eselon II yang menjadi pejabat fungsional untuk kembali mengisi jabatan struktural.

"Masih ada kesempatan bagi pejabat yang mau memperbaiki kinerjanya, sesuai dengan kemampuan dan profesionalitasnya," kata Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Kotabaru, Senin.

Menurut bupati, yang menentukan seseorang dapat menduduki sebuah jabatan tertentu adalah kemampuan, kinerja dan profesionalitas yang bersangkutan.

Oleh karena itu, diperlukan komitmen kuat untuk membuktikan bahwa pejabat tersebut mampu mengemban amanah, menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara negara sesuai dengan jabatannya.

Kesempatan tersebut diberikan bupati kepada para pejabat yang pernah menduduki jabatan kepala dinas atau badan, dan saat ini menjadi pejabat fungsional di SPOD Pemkab Kotabaru.

Sementara itu pejabat eselon II yang saat ini menjadi pejabat fungsional adalah drg Cipta Waspada di Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru, sebelumnya ia Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, dan Djoko Mutiono di Sekretariat Daerah Kotabaru. Sebelumnya ia Sekretaris DPRD Kotabaru.

M Purwanto kini fungsional penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kotabaru. Sebelumnya Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan Kotabaru.

Sugian Noor pejabat fungsional perencana peraturan perundang-undangan pada Sekretariat Daerah sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kotabaru. M Suhairi Effendi pejabat fungsional perencana di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru, sebelumnya adalh Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kotabaru.

Ibnu Bhayangkara Foen pejabat pejabat fungsional hubungan masyarakat di Sekretariat Daerah. Sebelumnya ia Kepala Dinas Perkebunan Kotabaru, dan Murdianto pejabat fungsional perencana pada Bappeda, sebelumnya adlaah Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kotabaru.

Abdul Hamid pejabat fungsional penyuluh pertanian Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kotabaru, sebelumnya Kepala Dinas Peternakan Kotabaru, serta Herjuandi pejabat fungsional auditor di Inspektorat Daerah Kotabaru sebelumnya Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kotabaru.

Irian Noor pejabat fungsional perencana di Dinas Pendidikan Kotabaru, sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru, dan Hairuddin pejabat fungsional penyuluh pertanian di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kotabar. Ia sebelumnya Kepala Dinas Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kotabaru.

Rizan Fahriansyah pejabat fungsional teknik jalan dan jembatan di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, sebelumnya adalah Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kotabaru.

Gt Syarifuddin pejabat fungsional perencana di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru. Ia sebelumnya adalah Kepala Inspektorat Daerah Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017