Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provensi Kalimantan Selatan beserta tim PKK Kabupaten Kotabaru melakukan bedah rumah di Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Ketua Tim PKK Propensi Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah Sabirin Noor, di Kotabaru, Sabtu, mengatakan bedah rumah ini adalah program PKK Provensi bekerja sama dengan Tim PKK Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

"Dana untuk bedah rumah tersebut hasil kerja sama pemerintah dengan pihak ketiga berupa pengelolaan dana Corporate Social Responsibility (CSR), seperti di Kotabaru bedah rumah bersumber dari dana CSR Bank Kalsel," katanya.

Selain di Kabupaten Kotabaru, bedah rumah juga dilaksanakan di Kota Banjarmasin, dan untuk kabupaten/kota lain akan dilakukan secara bertahap.

Warga Desa Baharu Utara, Hasan, penerima program bedah rumah mengaku bersyukur dan bahagia, karena hampir 12 tahun, istri dan tiga anaknya hanya menempati sebuah gubuk.

"Saat hujan yang ada di dalam rumah basah, karena atap rumah banyak yang bocor, dan kami tidak mampu memperbaikinya," tuturnya.

Uang yang diperoleh dari hasil bertani hanya cukup untuk makan keluarga dan biasa anak sekolah.

Dengan bantuan bedah rumah ini, ia bersama keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan perusahaan yang telah peduli memperbaiki rumahnya.

Sementara itu, kegiatan bedah rumah dihadiri Ketua Tim PKK Provensi Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah Sabirin Noor, Ketua Tim PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Siti Mariani Burhannudin dan Sekretaris Koperasi dan UKM, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Baharu Utara dan Perwakilan dari Bank Kalsel Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Humas Setda Kotabaru

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017