Sebanyak 134 keluarga prasejahtera di Desa Jambu, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel mendapatkan perhatian dalam perayaan HUT Ke-32 PT Adaro Energy Indonesia tahun 2024.
 
Perhatian yang diberikan dengan penyaluran bantuan sembako dalam program Adaro #Hidupkan Hati bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" pada Rabu.
 
Kepala Desa Jambu Kasransyah menyampaikan terimakasih kepada PT Adaro Energy Indonesia yang sangat perduli dengan warga prasejahtera desanya dengan penyaluran bantuan sembako ini.
 
Dia pun menyampaikan, wilayah desanya yang berdekatan dengan Sungai Barito masuk daerah operasional perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan tersebut.
 
Karenanya, perhatian terhadap desanya ini diharapkan terus berkesinambungan, tidak hanya dalam bentuk bantuan sembako, namun juga yang lainnya, di bidang pendidikan, keagamaan dan peningkatan ekonomi warga.
 
Karenanya, ungkap dia, warganya banyak yang ekonomi lemah, sebagai petani, pengrajin anyaman purun dan pencari ikan di Sungai Barito.
 
Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako Adaro dari desa setempat, Mariah (45) yang sehari-harinya sebagai pengrajin anyaman purun, menyampaikan sangat gembira atas bantuan Adaro.
 
"Ini sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan kami sehari-hari," ujarnya.
 
Diketahui, Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024