Relawan Gebrak Banua Hadiri Deklarasi Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman yang maju pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024.

Deklarasi dilaksanakan di kediaman Muhidin di Taman Nurul Muhibbin, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel nyatakan gelar pasukan langkah penting hadapi Pilkada

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, itu terkonfirmasi telah diusung sebanyak 10 partai politik.

Partai politik yang mengusung yakni PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Garuda, Perindo, dan Partai Ummat.

Ketua Relawan Gebrak Banua Muhammad Rahman menyampaikan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Muhidin-Hasnur direncanakan mendaftar ke KPU Kalsel pada Kamis (29/8) mendatang.

Baca juga: DPS di Kalsel capai 3.045.941 orang

Menurut Rahman, pasangan bakal calon itu  dikenal sebagai sosok yang cerdas, inovatif, dan memiliki visi yang jelas untuk memajukan perekonomian daerah.

"Insya Allah calon gubernur dan wakil gubernur yang kami dukung ini merupakan seorang pengusaha yang telah membuktikan keberhasilannya dalam menjalankan bisnis,” ucap Rahman.

Sementara itu, Wakil Ketua Gebrak Banua Achmad Rizali menambahkan, selain keduanya dikenal dekat dengan para ulama dan tokoh agama di Kalimantan Selatan. Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur itu juga sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual.

“Hal ini menunjukkan bahwa calon gubernur ini memiliki kepekaan yang tinggi terhadap kebutuhan rohani masyarakat,” jelas Rizali.

Lebih lanjut Rizali menegaskan, untuk dunia persepakbolaan di Kalsel pasti sudah sangat mengenal dengan sosok Hasnur calon wakil gubernur tersebut, yaitu pemilik klub Barito Putra kebanggaan warga Banua.

pada Deklarasi tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pengurus Relawan Gebrak Banua, seperti Riza Maulana, Sulaiman halim, Hakim Abdat, Riza Surya dan Muhammad Rizda.

Baca juga: Rekomendasi Golkar Pilwali Banjarmasin "tumpang tindih"
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024