Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Komisaris Bank Kalsel sepakat dengan Gubernur Kalsel yang ingin mendorong terwujudnya percepatan Transformasi BPD di Bank milik daerah tersebut.

Program Transformasi BPD untuk menjadikan Bank daerah memiliki daya saing tinggi dan kuat serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor saat memberikan sambutan usai mengukuhkan empat Dewan Komisaris Bank Kalsel periode 2016-2019 di Banjarmasin, Kamis (12/1).

Keempat Dewan Komisaris tersebut adalah Ary Bastari sebagai Komisaris Utama, Syahrituah Siregar, Hatmansyah dan H. Zulfadli Gazali sebagai Komisaris.

"Saya berharap program Transformasi BPD terlaksana dan berlangsung dengan cepat di Bank Kalsel karena kana berdampak positif terhadap pembenahan permasalahan mendasar perbankan milik daerah," kata Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Untuk mencapai sasaran Transformasi BPD yaitu Bank Kalsel yang kompetitif, kuat dan kontributif diperlukan diantaranya peningkatan sumber daya manusia, peningkatan produk hingga permodalan.

"Ke depan Bank Kalsel harus mampu lebih baik dari sekarang," kata Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari.

Lebih baik yang dimaksud Ary Bastari diantaranya meliputi kualitas SDM, IT, Permodalan hingga produk yang mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak sektor yang bisa didukung Bank Kalsel yang menjadi potensi pembangunan daerah, disamping itu melepaskan diri dari paradigma sebagai Bank Pemerintah tetapi menjadi Bank Masyarakat Kalsel," kata Hatmasnyah.

Sementara Zulfadli Gazali berharap ke depan Bank Kalsel mampu lebih meningkatkan perekonomian daerah sehingga perannya lebih dirasakan masyarakat.

Sementara Syarituah Siregar berharap ke depannya Bank Kalsel mampu menjadi prioritas masyarakat Kalsel dalam bertransaksi dan komitmen Pemda untuk meningkatkan kemampuan permodalannya agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Dengan kehadiran Dewan Komisaris baru ini, Direktur Utama Bank Kalsel H. Irfan yakin Bank Kalsel akan lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan kehadiran Dewan Komisaris ini, Bank Kalsel akan menjadi lebih baik lagi ke depan," kata H. Irfan.

Direktur Bisnis, H. Supian Noor mengatakan, melihat komposisi Dewan Komisaris yang ada, dapat memberikan masukan yang dapat mengembangkan Bank Kalsel lebih baik lagi ke depan," kata

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017