General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Ahmad Syauki melakukan kunjungan dan silaturahmi ke markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari, dalam rangka mempererat hubungan kerja sama dan koordinasi yang baik.

Ahmad Syauki saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Jumat, mengatakan kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk memperkenalkan diri dan memastikan sinergi kuat yang telah terjalin antara PLN dengan instansi keamanan di Kalimantan Selatan. 

Baca juga: Polda Kalsel jalankan kedisiplinan cegah personel bertindak menyimpang

Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Sigit Fanani, Manajer PLN UP3 Banjarmasin Vicky Reandri Faradian beserta jajaran Manajemen PLN UID Kalselteng lainnya.

Dalam kunjungan ke Polda Kalsel, dia menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh institusi Bhayangkara ini dalam menjaga kelancaran operasional dan keamanan infrastruktur kelistrikan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kami sangat menghargai sinergi yang telah terjalin antara PLN dan Polda Kalsel selama ini. Dukungan kepolisian, khususnya dalam pengawalan kegiatan penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL), sangat penting bagi keberhasilan PLN dalam menekan angka pencurian listrik yang berdampak negatif terhadap pelayanan dan kestabilan pasokan listrik,” ujar Syauki yang baru menjabat sejak awal Agustus ini.

Dia juga menegaskan komitmen PLN untuk terus berkoordinasi secara aktif dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik yang menjadi penunjang utama kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus diperkuat demi kelancaran operasional dan pelayanan listrik kepada masyarakat,” ucapnya.
Pemberian Plakat PLN Mobile oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Ahmad Syauki (kanan) kepada Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Ari Aryanto, S.E, M.I.P. (kiri) setelah kegiatan Audiensi PLN dan Polda Kalsel di Banjarmasin pada Senin (19/8). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)


Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung setiap upaya PLN dalam menjaga kualitas pelayanan kelistrikan kepada pelanggan. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung segala upaya PLN dalam menjaga kualitas pelayanan kelistrikan kepada masyarakat, termasuk dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di desa-desa. Keandalan pasokan listrik sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat dan kami akan terus bersinergi dengan PLN dalam mewujudkannya,” ujar perwira tinggi Polri bintang dua ini.

Baca juga: Kapolda perintahkan Kapolres baru langsung konsolidasi pengamanan pilkada

Beberapa saat kemudian, rombongan GM PLN UID Kalselteng melanjutkan kunjungannya ke Markas Korem 101/Antasari untuk melakukan audiensi dengan Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Ari Aryanto.

Pada kesempatan tersebut, dibahas pula pentingnya dukungan dari pihak TNI dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasional jaringan listrik PLN, terutama di daerah-daerah yang memiliki tantangan geografis dan keamanan. 

Danrem 101/Antasari pun menyatakan komitmennya untuk selalu siap mendukung upaya PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Kami siap bersinergi dengan PLN dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan, baik terkait keamanan maupun penanganan bencana yang dapat mengganggu jaringan listrik,” pungkas Brigjen Ari.

Melalui kunjungan ini, General Manager PLN UID Kalselteng berharap hubungan baik dengan pihak keamanan baik dari kepolisian maupun TNI dapat semakin kokoh, sehingga PLN dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024