Komite eksekutif Partai Buruh Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyerahkan surat dukungan kepada  bakal calon Bupati Tabalong Muhammad Noor Rifani (H Fani) yang berpasangan dengan Habib Taufan Alkaf pada Pilkada 2024.

Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Tabalong Lisanuddin mengatakan surat peryataan dukungan ini hasil kesempatan bersama di internal partai.

Baca juga: Golkar Kalsel serahkan tiga SK balon bupati

"Kami menilai H Fani lebih berpengalaman karena berasal dari kalangan birokrat karena itu partai Buruh siap mendukung di Pilkada 2024," jelas Lisanuddin di Tabalong, Jumat.

Ia pun berharap pasangan H Fani - Habib Taufan bisa mewujudkan Kabupaten Tabalong lebih baik dan masyarakat serta kaum buruh bisa lebih sejahtera

"Kaum buruh di Tabalong jangan hanya menjadi penonton karena itu kepala daerah yang baru bisa membawa Tabalong lebih baik lagi," ungkapnya.

Surat pernyataan  Partai Buruh nomor 35/EXCO/PB/TBG/VIII/2024   ini merupakan dukungan dari  parpol non parlemen pertama yang diterima H Fani setelah sebelumnya mengajukan surat permohonan dan audiens ke partai tersebut.

"Amanah ini akan kami emban dengan sebaik-baiknya dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat maupun kaum buruh  di Tabalong,"  ungkap H Fani.

H Fani yang kini menjabat sebagai Kadiskominfo Kabupaten Tabalong menyebutkan rencananya empat parpol non parlemen memberi dukungan di pilkada 2024.

"Rencana Partai Umat dan Partai Persatuan Pembangunan juga memberikan dukungan kepada kita," tambahnya.

Baca juga: Golkar Kalsel minimal usulkan tiga balon Wagub ke DPP

Sebelumnya pasangan H Fani - Habib Taufan ini menerima surat dukungan dari Partai Golkar, PKS, PAN dan Demokrat.

Sementara itu Ketua FPC Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas, dan Umum (FSP-KEP) Kabupaten Tabalong, Syahrul berharap pasangan H Fani - Habib Taufani bisa amanah dengan  memperjuangkan nasib buruh.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024