Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meluncurkan nomor layanan khusus "Call Center" 112 dan aplikasi Belanja Jual Antar (Baja) bagi masyarakat.
 
"Kami bangga karena Pemkot Banjarbaru sudah memiliki layanan Call Center 112 serta aplikasi Baja," ujar Aditya di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Wakil Wali Kota Wartono sampaikan Raperda Perubahan APBD 2024
 
Menurut Aditya, kehadiran program layanan nomor panggilan darurat 112 sebagai upaya meningkatkan respon dan koordinasi menangani keadaan darurat di wilayah kota berjuluk "Idaman" tersebut.
 
Sedangkan aplikasi Baja, diungkapkan Aditya, untuk memudahkan pelaku usaha yang termasuk kategori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mempromosikan dan memasarkan produk yang dipasarkan.
 
"Kami menginstruksikan layanan Call Center 112 dan aplikasi Baja efektif digunakan dan seluruh pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Banjarbaru untuk mensosialisasikan layanan dan aplikasi itu," tutur Aditya.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru minta Kepala Disdukcapil ciptakan suasana kerja nyaman
 
Ditekankan Aditya, sosialisasi kedua inovasi tersebut dilakukan di setiap aset yang dikelola Pemkot Banjarbaru, termasuk juga fasilitas umum melalui stiker atau pengumuman, serta membuat plang layanan emergency 112.
 
"Kami akan memantau langsung dinas atau instansi mana yang telah menyosialisasikan dan saat rapat koordinasi bulanan akan dievaluasi. Jika ada yang belum, lakukan karena ini layanan masyarakat," ucap Aditya.
 
Baca juga: Abu Yajid Bustami sosok ASN penerima penghargaan SLKS dari Presiden RI

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024