Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta pejabat baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menciptakan suasana kerja yang nyaman.
 
"Kami minta kepala dinas yang baru mampu menciptakan suasana kerja yang baik sehingga staf merasa nyaman bekerja," ujar Aditya saat melantik Kepala Disdukcapil Gugus Sugiarto di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Abu Yajid Bustami sosok ASN penerima penghargaan SLKS dari Presiden RI
 
Menurut Aditya, pelantikan dilakukan mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Kepala Disdukcapil yang cukup lama kosong setelah pejabat sebelumnya pensiun dan jabatannya dilelang secara terbuka.
 
Aditya menuturkan proses lelang jabatan dimulai sejak Mei dan muncul tiga nama lolos seleksi dari panitia seleksi kemudian diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diproses lebih lanjut.
 
"Usulan ke Kemendagri sudah cukup lama hingga diputuskan satu nama yakni Gugus Sugiarto yang terpilih dan izin pelantikan baru diterima Jumat (16/8) sehingga pelantikan dilakukan Senin," kata Aditya.
 
Sementara itu, Gugus Sugiarto usai pelantikan menyatakan siap menjalankan arahan Wali Kota Aditya untuk memimpin dinas dengan baik dan menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang nyaman.

Baca juga: Wali Kota Aditya: HUT RI jadi momentum wujudkan pembangunan
 
"Kami akan berupaya menciptakan suasana kerja yang lebih baik dan harmonis di Disdukcapil. Soal tugas ke depan adalah mempersiapkan segala sesuatu menjelang pemilihan kepala daerah," katanya.
 
Selain Gugus yang dilantik sebagai Kepala Disdukcapil, wali kota juga melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat struktur administrator dan 80 pejabat yang menduduki jabatan fungsional di berbagai instansi.
 
Pelantikan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru itu dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, perwakilan Kodim dan Polres serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru.
 
Baca juga: Pemkot Banjarbaru siap realisasikan APBD 2025 sebesar Rp1,7 triliun

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024