Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Lindawati mengapresiasi kegiatan Gebyar Semarak Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan yang diikuti oleh ribuan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemda ini, melalui kegiatan ini kita dapat bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat Balangan melalui berbagai lomba,” kata Lindawati kepada ANTARA di Balangan, senin.

Menurut Linda kegiatan ini sangat positif sekali digelar khususnya dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, karena banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

Ketua DPRD melanjutkan, kegiatan tersebut sangat diharapkan dapat menimbulkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat maupun para pihak terkait lainnya pada perayaan hari kemerdekaan.

Linda menambahkan semoga kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan tidak hanya sekadar dalam peringatan hari kemerdekaan, tetapi juga pada peringatan hari besar lainnya.

Sementara itu Plt Kadisporapar Balangan Melda RIsda Elfa, menerangkan kegiatan ini hasil kolaborasi antara Disporapar dengan TP PKK Balangan, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Balangan. 

Melda menyebutkan rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan berbagai lomba dan hadiah menarik seperti senam sehat, jalan santai, panjat pinang, lomba menghias tumpeng antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD), serta lomba lagu dangdut yang dipersembahkan oleh Forum Silaturahmi Dangdut (Forsa) Balangan.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin terlaksana dengan sangat baik, yang mana berbagai lomba juga turut kita laksanakan dengan lancar juga,” sebut Melda.

Melda menambahkan bahwa tujuan utama dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan cara yang mampu menciptakan kekompakan dan solidaritas di tengah masyarakat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024