Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal, Jumadi dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang baru oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan manajerial dan nonmanajerial di lingkungan Kemenkumham di Graha Pengayoman, Jakarta, Rabu (14/8).

Baca juga: Kanwil Kemenkum HAM kunjungi museum, bina CPNS

Kegiatan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-27.KP.03.03 Tahun 2024 dan Surat Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal Nomor SEK-UM.01.01-820, keduanya tertanggal 13 Agustus 2024.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, yang dilantik menjadi Kepala Kanwil Sulawesi Selatan serta Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal, Jumadi yang dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang baru oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam prosesi pelantikan, Menteri Yasonna H. Laoly memimpin pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah serta fakta integritas.

Setelahnya, Yasonna menyematkan tanda jabatan kepada perwakilan pejabat yang dilantik. Dalam arahannya, Yasonna menekankan pentingnya menerima amanah dengan sepenuh hati dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Saya berharap saudara-saudara yang diberikan kepercayaan ini agar menerimanya dengan sepenuh hati dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca juga: Menkum HAM igatkan bawahannya tingkatkan kualitas pelayanan publik

Yasonna juga menambahkan bahwa pelantikan ini bukan sekadar tentang jabatan, tetapi juga merupakan tantangan untuk pejabat yang ditempatkan di lokasi baru.

Kegiatan pelantikan ini diikuti oleh pejabat di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan secara daring, menandakan komitmen penuh terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kemenkumham.
Taufiqurrakhman, yang dilantik menjadi Kepala Kanwil Sulawesi Selatan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024