Sebanyak 12 satuan kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) mengikuti turnamen badminton terkait peringatan Hari Pengayoman ke-79

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel Candrafriandi Achmad yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Kalsel membuka acara tersebut di Gedung Badminton Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sabtu.

Baca juga: Lapas Narkotika Karang Intan razia rutin agar bersih narkoba

Candrafriandi yang juga didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalsel Ramlan Harun menyampaikan pentingnya acara ini sebagai bagian dari perayaan Hari Pengayoman ke-79.

Tim yang turut serta berasal dari Kantor Wilayah, LPN Karang Intan, LPKA Martapura, LPP Martapura, Lapas Banjarmasin, Lapas Banjarbaru, Lapas Tanjung, Rutan Pelaihari, Rutan Marabahan, Bapas Banjarmasin, Rupbasan Banjarmasin, dan Kanim Banjarmasin.

Candrafriandi menyampaikan tiga pesan penting dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel kepada para pegawai yang akan bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas pada setiap pertandingan.

Kemudian, kegiatan tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahmi yang positif bagi seluruh peserta, serta para peserta memanfaatkan sebagai sarana refreshing sembari menyalurkan bakat pada bidang olahraga.

Baca juga: Kakanwil buka kegiatan olahraga semarak Hari Pengayoman ke-79

"Hari Pengayoman ke-79 seharusnya menjadi pengingat akan kebersamaan dan makna penting pada peringatan ini," ungkapnya.

Setelah pembukaan resmi, turnamen dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pertandingan ini menandakan Turnamen Badminton Hari Pengayoman ke-79 dimulai dengan harapan menjunjung semangat kebersamaan yang tinggi,  mempererat hubungan jajaran Kemenkumham Kalsel, memperkuat sinergi dan kolaborasi pada masa mendatang.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi yang seru sekaligus mempererat silaturahmi antar unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana sambut Hari Pengayoman
 
Para pegawai satuan kerja Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengikuti turnamen badminton dalam rangka Hari Pengayoman ke-79 di Gedung Badminton Kanwil Kemenkumham Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024