Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Muhammad Hawari mengambil sumpah dan melantik sebanyak 603 pejabat struktural terdiri 26 orang pejabat eselon II,  137 pejabat eselon III dan 140 pejabat eselon IV.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Hawari di Amuntai, Rabu mengatakan, pelantikan pejabat struktural ini bukan sebuah peristiwa yang fenomenal melainkan untuk memenuhi kebutuhan internal dan eksternal pemerintahan.

"Pelantikan ini untuk merespon tuntutan perbaikan kinerja di internal pemerintah serta tuntutan diluar pemerintahan karena perkembangan di masyarakat yang dinamis," ujar Hawari.

Hawari mengatakan, pelantikan pejabat dimasa kepemimpinannya yang relatif singkat ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa SKPD disamping untuk penyegaran dan perbaikan kinerja pemerintahan.

Namun, kata Hawari, setelah pelantikan terus dilakukan evaluasi dan sewaktu-waktu penempatan pejabat bisa ditinjau kembali jika pejabat bersangkutan tidak menunjukan kinerja sebagaimana diharapkan.

Hawari berharap pejabat yang dilantik bisa secepatnya melakukan konsolidasi dimasing-masing SKPD dan merespon cepat serta tepat tuntutan pelayanan dan perubahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Ia mengatakan, pelantikan pejabat struktural ini sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, Peraturan Daerah nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah serta Peraturan Bupati HSU tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas pokok dan fugsi, uraian tugas serta  tata kerja.

"Keputusan melantik pejabat ini memang harus kita ambil karena tuntutan internal pemerintahan dan tuntutan eksternal diluar pemerintahan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017